4 Kesalahan Umum Jalani Diet Rendah Karbohidrat

4 Kesalahan Umum Jalani Diet Rendah Karbohidrat

ZoyaQQ Lounge – 4 Kesalahan Umum Jalani Diet Rendah Karbohidrat. Diet rendah karbohidrat ini termasuk jenis diet populer yang sudah banyak dilakukan untuk dapat membantu menurunkan berat badan. Namun ternyata masih ditemukan beberapa diet rendah karbohidrat ini yang kerap terjadi sehingga berdampak pada hasil yang kurang memuaskan.

4 Kesalahan Umum Jalani

Agar tidak sia-sia melakukan diet rendah karbohidrat ini, mari simak deretan keselahan paling umum dari diet ini dan cara mengatasinya dalam artikel ini. Umumnya kesalahan terjadi saat diet ini dianggap hanya fokus dalam mengurangi asupan karbohidrat saja.

Berikut ternyata ada 4 kesalahan umum jalani diet rendah karbohidrat yang wajib diketahui seperti dilansir dari Poker Online. 

Konsumsi Karbohidrat Berlebihan

4 Kesalahan Umum Jalani

Jumlah karbohidrat yang masuk level rendah harus di bawah 100-150 gram per hari dan berasal dari makanan bernutrisi seperti umbi, kentang, jagung, quinoa, dan kacang-kacangan. Sebaliknya jika mengurangi karbohidrat tapi mengonsumsi makanan olahan tinggi tepung, justru dapat meningkatkan kadar kalori.

Konsumsi Protein Berlebihan

4 Kesalahan Umum Jalani

Protein tentu merupakan makronutrien dan berperan penting bagi tubuh untuk memberikan efek kenyang lebih lama. Jumlah protein yang tercukupi tentu sangat berguna dalam proses metabolisme saat membakar lemak.

Saat terlalu banyak asupan protein, tubuh tentu akan memecahnya menjaid asam amino lalu diubah menjadi glukosa melalui proses glukoneogenesis. Proses ini justru membuat tubuh tidak bisa memasuki fase ketosis karena kekurangan karbohidrat.

Merasa Takut Gemuk

Kesalahan diet rendah karbohidrat selanjutnya yaitu terlalu merasa takut gemuk sehingga menghilangkan segala sumber energi makanan bagi tubuh. Beberapa orang juga percaya bahwa mengurangi lemak saat diet rendah karbohidrat bisa membuat diet menjadi lebih sehat.

Mengabaikan Kebutuhan Natrium

Mekanisme utama dari diet ini adalah penurunan kadar insulin. Hormon ini bertugas untuk memberi tahu sel-sel lemak untuk menyimpan lemak demi mempertahankan natrium. Selama menjalani masa diet ini, kadar insulin otomatis akan berkurang dan tubuh akan membuang kelebihan natrium bersama air.

Yuk Dibaca Juga : Ada 4 Makanan yang Buat Batuk Tambah Parah.

ADMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *