Arab Saudi Curi Start Kampanye Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Arab Saudi Curi Start Kampanye Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Arab Saudi Curi Start Kampanye Tuan Rumah Piala Dunia 2034

ZOYAQQLOUNGE Arab Saudi belum secara resmi di tunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Meski begitu, mereka sudah curi start dengan kampanye di berbagai lini lewat Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF).

Slogan Arab Saudi sebagai tuan rumah bahkan sudah di luncurkan. “Growing. Together” menjadi jargon Arab Saudi dalam Piala Dunia 2034 nanti.

Tak cuma itu, Arab Saudi sudah merilis logo Piala Dunia 2034, dengan dua warna yang mendominasinya. Berdesain pita di padukan warna hijau dan ungu, Arab Saudi juga menempatkan dua maskot bocah yang mengenakan jersey bernomor 20 serta 34.

1. Slogan diluncurkan

SAFF, dalam situs resminya, menyatakan jargon “Growing. Together” memiliki makna tersendiri. Itu menjadi simbol semangat bagi Arab Saudi dalam menyambut persatuan, perubahan, dan edisi pertama Piala Dunia dengan 48 peserta.

“Sebagai salah satu bagian dari perkembangan tercepat dan paling menarik dalam sepak bola dunia, Growing. Together mencoba menyesuaikan secara paralel antara Arab Saudi dengan transformasi sepak bola yang berdampak positif dalam menggelar turnamen internasional dan event FIFA,” begitu pernyataan resmi SAFF.

2. Ada tiga pilar yang diusung Arab Saudi

Setidaknya, ada tiga pilar yang diusung Arab Saudi ketika menjadi tuan rumah. Itu adalah pengembangan manusia, sepak bola, dan koneksi alias hubungan antar bangsa.

“Menjadi tuan rumah pertama dengan 48 tim peserta Piala Dunia, tiga pilar yang kami usung adalah: Mengembangkan Manusia, bersama-sama, Mengembangkan Sepak bola, bersama-sama, Mengembangkan koneksi, bersama-sama,” lanjut SAFF di situsnya.

3. Arab Saudi calon terkuat

Arab Saudi Curi Start Kampanye Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Arab Saudi memang menjadi calon terkuat tuan rumah Piala Dunia 2034. Sesuai siklusnya, pada periode itu Asia mendapat jatah buat jadi tuan rumah.

Awalnya, Australia bersama Indonesia sempat ingin menyaingi Arab Saudi sebagai tuan rumah. Tapi, pada akhirnya keduanya mundur dan memberikan dukungan ke Arab Saudi.

Dengan begitu, Arab Saudi menjadi calon tunggal. FIFA baru akan memutuskan pada akhir 2024 nanti terkait status Arab Saudi. Jika disetujui, bisa jadi Piala Dunia 2034 akan mengulang format edisi Qatar yang digelar pada November atau Desember karena memasuki musim dingin.

ADMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *