Dampak Buruk Gak Langsung Ganti Baju, setelah Olahraga

Dampak Buruk Gak Langsung Ganti Baju setelah Olahraga

MARKAS ZOYAQQ – Dampak Buruk Gak Langsung Ganti Baju, Setelah olahraga biasanya kamu merasa capek dan ingin rebahan atau bersantai di sofa. Padahal, badan dan baju lepek karena keringat bercampur kotoran. Gak nyaman, kan?

Nah, inilah beberapa dampak yang bisa kamu alami kalau tidak langsung ganti baju setelah

BACA JUGA : 5 Cara Membentuk Rasa Saling Menghargai

Lebih rentan mengalami masalah kulit

Dampak Buruk Gak Langsung Ganti Baju setelah Olahragailustrasi tidak langsung mengganti baju setelah olahraga (pexels.com/Karolina Grabowska)

Apakah muncul jerawat di punggung atau dada sehari setelah berolahraga? Duduk-duduk atau rebahan dengan pakaian olahraga yang berkeringat mungkin adalah penyebabnya.

Saat berkeringat, pori-pori terbuka, sehingga kotoran dan kuman lebih mudah masuk ke bawah permukaan kulit. Kelembapan pakaian yang berkeringat bisa dengan mudah menahan bakteri. Dengan tidak berganti pakaian atau mandi, bakteri ini dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Selain itu, mengenakan celana olahraga yang ketat dan berkeringat terlalu lama juga bisa menyebabkan folikulitis atau folikel rambut yang meradang. 

BACA JUGA : Selaput Dara Sudah Robek atau Belum, Cara Mengetahui

Waspadai infeksi di area kelamin

Dampak Buruk Gak Langsung Ganti Baju setelah Olahragailustrasi pakaian yang basah setelah olahraga (pexels.com/Annushka Ahuja)LANJUTKAN MEMBACA ARTIKEL DI BAWAH

Sama seperti kulit yang rentan terhadap infeksi jamur, area kelamin juga demikian. Tidak segera mengganti baju setelah olahraga bisa mengganggu jamur alami di vagina dan di sekitar penis, menyebabkan rasa terbakar, gatal, atau keluar cairan.

Seberapa cepat kamu harus ganti baju setelah berolahraga?

Dampak Buruk Gak Langsung Ganti Baju setelah Olahragailustrasi berkeringat setelah olahraga (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ini bisa tergantung pada intensitas latihan fisik kamu lakukan. Dilansir Livestrong, setelah sesi olahraga ringan (misalnya yoga atau peregangan), mandi mungkin bisa menunggu sampai kamu kembali ke rumah (perkiraan sekitar 1 jam). Namun, setelah latihan fisik yang menguras keringat dan melelahkan (misalnya olahraga HIIT), segera ganti pakaian yang basah.

Siapa pun yang sering mengalami jerawat di tubuh harus rajin melepas pakaian yang basah karena keringat dan mandi sesegera mungkin. Kalau tidak memungkinkan, kenakan pakaian olahraga yang ringan dan menyerap keringat, seperti serat mikro atau katun, yang akan menghilangkan keringat dari tubuh.PKV SLOT

ADMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *